1. Home
  2. /
  3. Info Beasiswa
  4. /
  5. Mau Kuliah Gratis Sambil Kerja? Yuk Siapa Takut!
Info Beasiswa

Mau Kuliah Gratis Sambil Kerja? Yuk Siapa Takut!

Kuliah Gratis Sambil Kerja
1452   |   Posted by Seprila Mayang   |   14 March 2023

MAUKULIAH.ID– Bagi beberapa lulusan sekolah menengah, keputusan untuk melanjutkan kuliah atau langsung kerja menjadi pertimbangan tersendiri. Banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan agar bisa mendapatkan kesempatan yang paling baik.  

Selain meningkatkan kemampuan yang dimiliki, kuliah sekaligus kerja merupakan sebuah kesempatan yang sangat langka. Ini menjadi sebuah kesempatan emas yang jarang dimiliki oleh khalayak banyak. Terlebih, jika kamu bisa mendapatkan kesempatan kuliah gratis selama 4 tahun sembari  bekerja. Siapa yang gak mau coba? 

Apa sih keuntungan kuliah gratis sambil kerja?

Pastinya banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika berkuliah gratis sekaligus mengambil kesempatan kerja. Apa saja?

1. Lebih bertanggung jawab

Bekerja sambil kuliah pastinya menimbulkan challenge tersendiri. Banyak hal yang harus kamu perhatikan agar keduanya bisa berjalan secara balance. Eits, tapi siapa sangka jika keduanya berjalan dengan maksimal, maka akan membuat kamu menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab. 

2. Lebih bisa memaknai skill yang kamu miliki

Ketika berkuliah sembari bekerja, maka kamu bisa memiliki skill yang lebih baik lho. Di sini kamu gak hanya mempelajari skill yang kamu miliki, tapi juga mengimplementasikan skill yang kamu miliki. 

3. Memiliki peluang kerja yang lebih baik

Kuliah dan bekerja secara bersamaan bisa meningkatkan peluang kerja yang lebih baik. Jika kamu sudah memulai bekerja di usia yang cukup muda, maka peluang kerja yang lebih baik akan berpihak pada kamu di kemudian hari. 

Kesempatan kuliah gratis dan bekerja full time

Salah kesempatan beasiswa kuliah gratis yang menyediakan kesempatan kerja adalah program  beasiswa SEMESTA. SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta (SEMESTA) merupakan sebuah beasiswa diperuntukkan bagi para lulusan SMA/SMK/MA yang ingin berkuliah gratis dan juga keinginan untuk bekerja. Para peserta terbaik merupakan lulusan SMA/SMK/MA yang memiliki prestasi khusus di bidang teknologi dan terkendala kemampuan ekonomi. 

 Nah, pada tahun 2023 ini, SEVIMA kembali meluncurkan program beasiswa SEMESTA batch 5. Ini menandakan bahwa genap 5 tahun sudah SEVIMA turut andil dalam memajukan pendidikan melalui Beasiswa Semesta. 

Melalui beasiswa SEMESTA ini, para talenta terpilih bisa kuliah S-1 full dan juga kontrak kerja di SEVIMA. Ini merupakan kesempatan emas bagi para pelajar untuk mendapatkan pendidikan terbaik. 

Islam Nurul Yakin, salah seorang penerima beasiswa SEMESTA pada batch 4, mengaku sangat terbantu dengan adanya beasiswa ini. Banyak hal yang berubah di hidupnya sejak mendapatkan kesempatan langka ini. 

“Saya tak hanya bisa berkuliah, namun melalui beasiswa ini saya juga bisa turut andil dalam membantu keluarga,” ujar mahasiswa S-1 Sistem Informasi, Binus University tersebut. 

So, tunggu apalagi? Segera persiapkan diri kamu dan daftarkan segera melalui https://maukuliah.id/beasiswa-semesta. Jangan lupa juga pantau website maukuliah.id dan juga Instagram maukuliah.id untuk mendapatkan informasi selanjutnya. Good luck! 

Oh iya, video terkait Beasiswa Semesta ini juga bisa kamu lihat pada kanal Youtube SEVIMA di bawah ini. 

Tags tidak ada

Komentar Anda