1. Home
  2. /
  3. Featured
  4. /
  5. Tidak Lolos UTBK SNBT 2023, Yuk Ikut Education...
Featured

Tidak Lolos UTBK SNBT 2023, Yuk Ikut Education Fair Online

489   |   Posted by Shitny Maukuliah   |   16 June 2023

MAUKULIAH.ID – Hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berbasi Tes (UTBK SNBT) sudah keluar, ya. Warna hijau yang ditunggu, namun yang muncul warna merah. Rasanya lega sih, meski campur sesak dan sedih.  Kalau sedihnya sudah sedikit berkurang, perlahan jalan lagi setapak  demi setapak, ya.

Mari kita merayakan kegagalan bersama dengan mempersiapkan strategi lainnya. Emangnya masih ada kesempatan? Masih dong, banyak kesempatan buat kita yang mau berusaha. Kalau gagal di jalan A, bisa coba di jalan B, dan seterusnya. Jadi, yuk bikin rencana B, C, bahkan sampai dengan Z. 

Baca juga:  Tips Datang ke Pameran Pendidikan Agar Cepat Diterima Kampus Idaman

Jadi, Apa yang Harus Dilakukan Jika Tidak Lolos SNBT 2023?

  • Kuliah di Kampus Swasta

Kuliah di kampus swasta bisa menjadi pilihan jika kamu gagal lolos UTBK SNBT. Coba deh cari informasi kampus yang memiliki jurusan yang kamu minati. Kamu sudah tahu kan mau memilih jurusan apa? Kalau belum tahu coba deh kerjakan tes minat dan bakat untuk mengetahui jurusan yang sesuai di maukuliah.id/riasec-home.

  • Cari Informasi Beasiswa

Banyak kampus baik negeri,  kedinasan bahkan swasta yang membuka kesempatan kuliah dengan beasiswa potongan atau beasiswa penuh. Nah, kamu bisa cari informasi kampus mana saja nih. Salah satunya, beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah bisa juga untuk jalur mandiri.

  • Persiapan Melamar Kerja

Memulai karier juga bisa menjadi pilihan selanjutnya, nih. Jika memang kamu berencana atau terpaksa untuk memasuki dunia kerja, Sobat Miku harus mempersiapkan beberapa hal. Biar lebih maksimal persiapannya bisa loh dengan bertanya orang yang berpengalaman.

Baca juga: Masih Bingung Lulus SMA Mau Kemana? Yuk Ikut Makuliah Online EduFair 2023

Tidak Lolos UTBK SNBT 2023, Yuk Ikut Education Fair Online

Kalau diperhatikan ya, kamu butuh acara yang bisa mengakomodir rencanamu ke depannya. Acara yang bisa memberikan kamu kesempatan untuk berkonsultasi terkait rencana lanjut studi, beasiswa bahkan karier. 

Maukuliah Online Edufair 2023 adalah pameran pendidikan virtual yang memberikan kesempatan Sobat Miku untuk menemukan banyak kampus pilihan yang sesuai dengan passion-mu serta terdapat rangkaian webinar yang dapat memberikan pencerahan terkait pendidikan dan karier.

Yuk, langsung aja daftarkan diri di Maukuliah Online Edufair 2023.

 

 

Gambar: Canva.com

Tags tidak ada

Komentar Anda