1. Home
  2. /
  3. Info Kampus
  4. /
  5. 5 Jurusan bagi Para Pecinta Matematika, Simak Yuk!
Featured | Info Jurusan | Info Kampus

5 Jurusan bagi Para Pecinta Matematika, Simak Yuk!

5 Jurusan bagi Para Pecinta Matematika
6   |   Posted by Seprila Mayang   |   06 February 2023

MAUKULIAH.ID– Sobat Miku sedang bingung dalam memilih jurusan? Coba sekarang Miku tanya, apa yang menjadi minat Sobat Miku? atau jangan-jangan sobat Miku suka dengan matematika. Kalau mengerjakan matematika rasanya tertantang dan excited banget. 

Biasanya, pecinta matematika pasti sering menemukan kesenangan dalam memecahkan masalah dan berpikir logis. Bagi kamu yang ingin mengejar minat mereka secara profesional, ada beberapa jurusan yang dapat dipertimbangkan. Miku punya saran nih. 

Baca juga : Millenial: Ini dia Rekomendasi 10 Jurusan Kece untuk Kamu

5 Jurusan bagi Para Pecinta Matematika

1. Matematika

Jurusan Matematika adalah jurusan penting yang selalu diminati, karena matematika selalu mengikuti perkembangan zaman. Mata kuliah yang dipelajari pada jurusan ini adalah Aljabar Linear, Aljabar Praktis, Pemodelan Matematika, Statistika Matematika, Analisis Data Eksperimen Kehidupan serta berbagai teori seperti Teori Ruang Metrik, Teori Ruang Hilbert, Teori Kontrol Diskrit dan sebagainya. Prospek kerja Jurusan ini adalah guru atau dosen, penasihat keuangan, peneliti, surveyor, analis riset pasar, aktuaris dan prospek pekerjaan lainnya.

2. Ilmu Ekonomi

Dalam ilmu ekonomi, kamu akan memusatkan perhatian pada upaya mengalokasikan sumber daya yang langka dan memperoleh keuntungan yang optimal. Selain itu, mahasiswa jurusan ini akan melakukan analisis-analisis terhadap kebijakan perekonomian di suatu negara. Adapun peluang karir bagi para lulusan jurusan ini meliputi ekonom, berbisnis, analis manajemen bisnis, dan banyak lagi.

3. Akuntansi

Jika Sobat Miku masuk jurusan ini, kamu akan mempelajari tentang keuangan, melaporkan informasi keuangan organisasi dan akuntansi manajemen. Sehingga dengan data yang dihasilkan dapat mengukur kinerja organisasi atau perusahaan. Pentingnya jurusan ini adalah akuntan dapat mempelajari bagaimana catatan keuangan disiapkan dan diolah. Selain menjadi akuntan, prospek kerja jurusan ini meliputi financial planner, konsultan pajak, auditor internal, credit analysist, ahli keuangan pemerintah dan lainnya.

4. Statistika

Sobat Miku tertarik dengan data-data? Jurusan ini cocok banget buat kamu. Di jurusan ini,  kamu akan menemui mata kuliah Analisis Data Kuantitatif, Metode Peramalan Statistika, Statistika Genom dan Analisis Multivariat, dan lainnya. Adapun peluang kerja jurusan ini meliputi Ahli Statistik, System Analyst, Data Scientist, Dosen, dan Market Researcher.

5. Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika adalah Ilmu yang mempelajari bagaimana menggunakan teknologi komputer dalam perancangan, pengujian, pengembangan, dan evaluasi sistem operasi, perangkat lunak (software), dan kinerja komputer.

Lulusan jurusan ini memiliki peluang kerja sebagai programmer, pengembang web, pengembang aplikasi seluler, analis sistem dan integrator sistem, serta pengembang game.

Baca juga : 5 Perbedaan Jurusan Sistem Informasi dan Teknik Informatika yang Wajib Diketahui

Bagaimana sobat Miku, Jurusan mana yang menarik buat kamu? Kalau sobat Miku butuh informasi lainnya kunjungi website ini ya  maukuliah.id.

Ditulis oleh Shitny Dwi
Disunting oleh Seprila Mayang

Tags tidak ada

Komentar Anda