1. Home
  2. /
  3. Info Kampus
  4. /
  5. 10 Website AI yang Perlu diketahui oleh Mahasiswa
Info Kampus

10 Website AI yang Perlu diketahui oleh Mahasiswa

2   |   Posted by Siti Haliza   |   03 June 2024

MAUKULIAH.COM – Hadirnya Artificial Intelligence (AI) atau yang sering disebut sebagai kecerdasan buatan kini semakin mempermudah kita untuk menjalankan pekerjaan. Sebagai mahasiswa, tidak ada salahnya loh memaksimalkan website AI ini untuk membantu sebagai referensi untuk menyelesaikan tugasmu. Eits, tapi tidak untuk dimanfaatkan 100% ya!

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba menggunakan website AI, Miku mau spill 10 website AI yang perlu kamu ketahui sebagai mahasiswa. Ada apa aja? Yuk kita bahas.

10 Website AI yang Perlu Kamu Ketahui

1. ChatGPT

ChatGPT merupakan chatbot AI yang dapat menjawab pertanyaan pengguna dan membantu dalam pembuatan konten artikel atau penulisan ulang artikel dengan ringkas dan mudah dipahami.

2. Genei

Genei adalah platform AI yang memudahkan pencarian dan pengumpulan informasi untuk proyek-proyek akademis. Dengan teknologi AI-nya, Genei membantu mahasiswa menemukan data, informasi, dan dokumen secara efisien hanya dengan satu klik.

3. Copy.ai

Copy.ai adalah platform AI yang membantu dalam pembuatan konten berkualitas tinggi untuk blog, email, media sosial, dan materi pemasaran lainnya. Dengan memberikan perintah, Copy.ai akan memberikan rekomendasi kalimat sesuai kebutuhan.

4. Revoicer

Revoicer adalah platform AI yang menyediakan layanan voice over untuk video dengan suara yang terdengar sangat alami dan menyerupai suara manusia asli.

5. Synthesia

Synthesia membantu dalam pembuatan konten video dengan menyediakan avatar yang dapat berbicara dalam berbagai bahasa, memungkinkan mahasiswa membuat konten video tanpa harus tampil di depan kamera.

6. Jasper

Jasper adalah platform AI yang membantu dalam mengembangkan konten untuk blog, artikel, dan media sosial dengan cepat dan efisien, serta telah terintegrasi dengan Google Docs dan WordPress.

7. Grammarly

Grammarly adalah asisten penulisan AI yang memberikan umpan balik terhadap grammar, ejaan, dan tanda baca, membantu mahasiswa menyempurnakan tulisan mereka.

8. ManyChat

ManyChat menyediakan layanan chatbot untuk Facebook Messenger yang berguna untuk pemasaran dan layanan pelanggan, memungkinkan pengguna untuk membuat chatbot tanpa perlu coding.

9. Stable Diffusion

Stable Diffusion adalah platform AI yang membantu dalam pembuatan gambar secara detail berdasarkan deskripsi teks yang diberikan pengguna, sangat bermanfaat untuk proyek-proyek seni dan desain.

10. Beautiful.ai

Beautiful.ai membantu dalam pembuatan desain presentasi yang menarik dan estetis dalam hitungan menit saja, serta menyediakan fitur kolaborasi untuk bekerja secara bersamaan dengan tim.

Baca juga:

Itu tadi 10 website AI yang dapat Sobat Miku gunakan untuk mempermudah mengerjakan tugas. Oh ya, bagi kamu yang ingin mencari informasi lain terkait dunia kuliah jangan lupa cek artikel lainnya Miku di MAUKULIAH.ID ya!

Tags tidak ada

Komentar Anda