1. Home
  2. /
  3. Info Kampus
  4. /
  5. Mengenal Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Keunggulan dan Akreditasinya
Info Kampus

Mengenal Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Keunggulan dan Akreditasinya

553   |   Posted by Siti Haliza   |   13 March 2024

MAUKULIAH.ID – Siapa nih yang lagi galau untuk memilih kampus? Kali ini Miku mau ajak kamu mengenal Universitas Atma Jaya yang terletak di Yogyakarta yang mungkin bisa menjadi pilihan kampus kamu. 

Universitas yang terletak di pusat kota pendidikan ini, terkenal sebagai perguruan tinggi yang banyak diincar calon mahasiswa loh. Biar kamu gak penasaran, yuk Miku ajak kenalan dengan kampus ini. 

Baca juga: Mengenal Potensi Diri dan Bakat Melalui MBTI

Sekilas Tentang Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas Atma Jaya Yogyakarta merupakan perguruan tinggi swasta yang telah berdiri sejak 27 September 1965. Hadirnya universitas ini bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan berdimensi lokal namun tetap berorientasi global. 

Saat ini, Universitas Atma Jaya Yogyakarta telah dikenal unggul dalam menyelenggarakan pendidikannya. Sobat Miku yang tertarik dengan universitas ini tidak perlu khawatir karena, Universitas Atma Jaya Yogyakarta telah terakreditasi dengan program studi S1 dan S2 telah terakreditasi BAN-PT. 

Fakultas dan Jurusan di Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Saat ini Universitas Atma Jaya Yogyakarta telah memiliki puluhan program studi untuk program sarjana. Berikut daftar program studinya:

 

FAKULTAS PRODI AKREDITASI PROGRAM
Bisnis dan Ekonomika Manajemen Terakreditasi A Reguler

Internasional

Bisnis dan Ekonomika Akuntansi Terakreditasi Unggul Reguler

Internasional

Bisnis dan Ekonomika Ekonomi Pembangunan Terakreditasi Baik Sekali Reguler
Hukum Hukum Terakreditasi Unggul Reguler

Internasional

Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Ilmu Komunikasi Terakreditasi Unggul Reguler

Internasional

Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Sosiologi Terakreditasi A Reguler
Teknik Arsitektur Terakreditasi A Reguler
Teknik Teknik Sipil Terakreditasi Unggul dan Terakreditasi Internasional dr IABEE Reguler

Internasional

Teknobiologi Biologi Terakreditasi Unggul Reguler
Teknobiologi Teknologi Pangan Ijin Pembukaan berdasar Keputusan Mendikbudristek No 164/E/O/2023 Reguler
Teknologi Industri Sistem Informasi Terakreditasi Baik Sekali Reguler
Teknologi Industri Teknik Industri Terakreditasi Unggul dan Terakreditasi Internasional dr IABEE Reguler

Internasional

Teknologi Industri Informatika Terakreditasi A Reguler

 

Baca juga: Apa itu Tes Potensi Skolastik? Pengertian, Materi dan Contoh Soal

Alasan Kenapa Harus Kuliah di Universitas Atma Jaya Seru!

Bagi Sobat Miku yang bertanya-tanya, apa sih keunggulan Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Miku mau jelasin nih 4 keunggulan Universitas Atma Jaya yang dilansir dari website resminya (uajy.ac.id). 

1. Menyediakan Program Beasiswa

Sobat Miku yang terkendala ketika kuliah ga usah khawatir karena Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini memiliki banyak program beasiswa. Ini akan meringankan beban Sobat Miku dan dapat lebih fokus untuk belajar. 

Ada berbagai jenis beasiswa yang ditawarkan, mulai dari prestasi akademik hingga kebutuhan finansial, Universitas Atma Jaya Yogyakarta memberikan kesempatan yang besar bagi mahasiswa untuk mengejar impian mereka tanpa harus terbebani oleh biaya pendidikan.

2. Bekerja Sama dengan Forum Internasional, Kesempatan Buat Kamu Belajar

Universitas Atma Jaya Yogyakarta tidak hanya berfokus pada pengembangan akademik dalam skala lokal, tapi juga internasional. Kampus ini turut tergabung dalam organisasi Asian Cooperative Program (ACP).

Salah satu bentuk kerja sama organisasi ini melalui program pertukaran pelajar yang dilaksanakan pada 29 Februari hingga 11 Maret 2024. Lima mahasiswa UAJY berangkat ke Jepang untuk ikut serta dalam short course di Kansai University of International Studies untuk program ini.

3. Lulusan Berkualitas

Reputasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta untuk menghasilkan lulusan berkualitas telah terbukti di berbagai bidang. Para alumni dari perguruan tinggi ini telah sukses dalam berbagai karier, baik di dalam negeri maupun internasional. 

Hal ini menunjukkan komitmen Universitas Atma Jaya Yogyakarta untuk menyediakan pendidikan yang tidak hanya berkualitas tinggi secara akademis, tetapi juga mempersiapkan mahasiswanya dengan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan dunia nyata.

4. Kegiatan Mahasiswa yang Beragam

Universitas Atma Jaya tidak hanya menonjol dalam hal pendidikan formal, tetapi juga menyediakan kegiatan yang beragam. Kalau Sobat Miku masuk ke kampus ini, akan merasakan mempelajari budaya lokal, kegiatan sosial seperti bakti sosial dan donor darah, hingga dukungan fasilitas penyelenggaraan olahraga dengan lapangan basket dan voli. Wah, jadi berwarna banget kan kuliah di sini?

Itu tadi penjelasan lengkap mengenai Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Bagi Sobat Miku yang tertarik untuk kuliah di kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), langsung saja daftar disini Universitas Atma Jaya Yogyakarta. 

Tags tidak ada

Komentar Anda