1. Home
  2. /
  3. Info Pendaftaran
  4. /
  5. Mau Kuliah di Kedinasan? Ini Dia Daftar Sekolah...
Info Pendaftaran

Mau Kuliah di Kedinasan? Ini Dia Daftar Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran

Daftar Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran 2023
390   |   Posted by Seprila Mayang   |   21 March 2023

MAUKULIAH.ID– Hi, kamu yang sedang mencari informasi tentang sekolah kedinasan! Kalian pasti sudah siap-siap buat mempersiapkan diri buat jadi abdi negara yang baik, kan? Nah, kali ini aku akan kasih tahu tentang daftar sekolah kedinasan yang buka pendaftaran untuk tahun 2023!

Sekolah kedinasan merupakan institusi pendidikan yang bertujuan untuk mencetak calon-calon abdi negara yang berkualitas. Selain itu, sekolah kedinasan juga menawarkan kesempatan untuk bekerja di berbagai instansi pemerintah, seperti kepolisian, militer, dan instansi lainnya.

Mungkin beberapa dari kalian masih bingung dengan pilihan sekolah kedinasan yang cocok. Tenang saja, kali ini aku akan membahas beberapa sekolah kedinasan yang buka pendaftaran untuk tahun 2023. So, stay tuned!

Baca juga : Apa Saja Tahapan Seleksi Sekolah Kedinasan? Simak Yuk!

Daftar Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran 2023

1. PKN STAN

PKN STAN atau Politeknik Keuangan Negara STAN merupakan salah satu sekolah kedinasan yang paling populer di Indonesia. Sekolah ini memfokuskan pada bidang keuangan negara dan menghasilkan lulusan yang siap bekerja di instansi pemerintah yang terkait dengan keuangan negara seperti Kementerian Keuangan dan BPK. Selain itu, PKN STAN juga menawarkan program studi Manajemen Aset Negara yang sangat berguna untuk para calon pegawai negeri yang ingin bekerja di lembaga keuangan.

2. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)

Poltek SSN merupakan sekolah kedinasan yang memfokuskan pada bidang keamanan siber dan sandi negara. Sekolah ini memiliki program studi yang sangat menarik seperti Keamanan Siber, Analisis Sandi, dan Penyelidikan Kejahatan Siber. Selain itu, lulusan Poltek SSN juga bisa bekerja di instansi pemerintah yang terkait dengan keamanan siber dan intelijen.

3. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

STIN merupakan sekolah tinggi yang memfokuskan pada bidang intelijen negara. Sekolah ini menghasilkan lulusan yang siap bekerja di lembaga intelijen seperti BIN dan BNN. Program studi di STIN meliputi Intelijen, Analisis Intelijen, dan Operasi Intelijen.

4. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)

STMKG merupakan sekolah kedinasan yang memfokuskan pada bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika. Sekolah ini menghasilkan lulusan yang siap bekerja di BMKG dan instansi pemerintah terkait lainnya. Program studi di STMKG meliputi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

5. Politeknik Statistika (STIS)

STIS merupakan sekolah kedinasan yang memfokuskan pada bidang statistika. Sekolah ini menghasilkan lulusan yang siap bekerja di instansi pemerintah yang membutuhkan keahlian di bidang statistika seperti BPS dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional. Program studi di STIS meliputi Statistika, Matematika, dan Komputasi.

6. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

IPDN merupakan sekolah kedinasan yang memfokuskan pada bidang pemerintahan daerah. Sekolah ini menghasilkan lulusan yang siap bekerja di pemerintahan daerah seperti Bupati, Walikota, atau Gubernur. Program studi di IPDN meliputi Administrasi Negara, Administrasi Pemerintahan Daerah, dan Keb

Baca juga : Yuk Intip! Jalur Masuk Sekolah Kedinasan 2023

Nah, itu tadi informasi singkat mengenai sekolah kedinasan yang akan membuka pendaftaran untuk tahun ajaran 2023. Bagi kalian yang berminat untuk bergabung dengan institusi pemerintahan, sekolah kedinasan adalah pilihan tepat untuk memperoleh pendidikan dan pelatihan yang komprehensif. Jangan lupa, persiapkan diri dengan informasi dari maukuliah.id sebaik mungkin agar bisa bersaing dengan ribuan calon peserta lainnya. Semoga sukses!

 

 

Ditulis oleh Salsabilla Tri Andini
Disunting oleh Seprila Mayang

Tags tidak ada

Komentar Anda