1. Home
  2. /
  3. Info Jurusan
  4. /
  5. Kampus Swasta yang Menyediakan Beasiswa S-1, Kuliah Gratis...
Info Jurusan

Kampus Swasta yang Menyediakan Beasiswa S-1, Kuliah Gratis Sampai Lulus, Lho!

Kampus Swasta yang Menyediakan Beasiswa S-1
2777   |   Posted by Seprila Mayang   |   10 March 2023

MAUKULIAH.ID– Beasiswa adalah bantuan keuangan agar seorang siswa dapat menjadi bagian dalam kegiatan belajar dengan biaya lebih rendah bahkan hingga gratis. Beasiswa juga tersedia tidak hanya untuk orang-orang dengan kendala ekonomi tetapi juga tersedia untuk siswa yang memenuhi syarat dan ketentuan terlepas dari status ekonomi mereka. Misalnya, siswa yang memiliki prestasi akademik dan non akademik.

Nah, buat kamu yang sedang hunting beasiswa S-1, berikut adalah daftar kampus yang menyediakan beasiswa yang bisa kamu coba.

Baca juga: 5 Beasiswa Luar Negeri yang Paling Banyak Dicari

Kampus Swasta yang Menyediakan Beasiswa S-1

1. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara memiliki reputasi sebagai perguruan tinggi terbaik Indonesia yang menawarkan pendidikan kelas dunia. Fasilitas pendukung yang tersedia di dalamnya sangat lengkap sehingga dapat membantu mahasiswa untuk belajar dengan maksimal. 

Dengan begitu baiknya kredibilitas BINUS, bukan berarti kuliah di sini sulit untuk kamu capai. Jika kamu mau, ada banyak beasiswa yang bisa kamu dapatkan, di antaranya:

  • Beasiswa Widia

 

 

Beasiswa Widia merupakan bentuk penghargaan Universitas Binus kepada anak muda yang mempunyai reputasi tinggi. Jika diterima, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat, meliputi:  tidak perlu membayar biaya sumbangan (DP3), bebas biaya peralatan, tidak perlu membayar BP3 untuk semester 1 dan 2, bebas biaya SKS, pembebasan Biaya Laboratorium dan pembebasan Biaya Seragam. 

Ketentuan pembebasan biaya seragam hanya berlaku untuk mahasiswa jurusan Hotel Management, Primary Teacher Education, Tourism dan Business Hotel Management

 

  • Binusian Community Scholarship

 

Beasiswa ini berlaku bagi keluarga inti Binusian, baik yang berstatus sebagai mahasiswa maupun alumni. Jadi ada saudara kandungmu yang berkuliah disini, kamu bisa mendapatkan beasiswa ini.

Jika kamu mendapatkan beasiswa ini, kamu bisa memperoleh potongan biaya pendidikan 25% sampai 100%.

 

  • Primary Teacher Education

 

Kamu juga memiliki kesempatan untuk mengajukan beasiswa penuh khusus Program Primary Teacher Education. Sesuai dengan namanya, program beasiswa ini hanya berlaku bagi mahasiswa program studi Primary Teacher Education yang para lulusannya diharapkan menjadi guru sekolah dasar. 

2. Universitas Islam Indonesia

Salah satu kampus universitas yang sudah pasti populer adalah Universitas Islam Indonesia atau sering disingkat UII. Kampus ini memiliki segudang prestasi yaitu  Salah satu kampus dengan akreditasi unggul, masuk dalam 500 universitas terbaik di Asia dan peringkat ke-17 secara nasional. Tak heran banyak mahasiswa yang mencari beasiswa di sini.

Bagi kamu yang ingin kuliah di UII, tersedia berbagai jenis beasiswa, di antaranya:

 

  • Beasiswa Domestik

 

Universitas Islam Indonesia membuka kesempatan bagi mahasiswa baru program Sarjana (S1), Sarjana Terapan (D4) dan Diploma (D3) untuk mendapatkan bantuan biaya kuliah melalui program beasiswa pilihan sesuai ketentuan. Program beasiswa yang ditawarkan antara lain: Beasiswa Hafizah Hafiz; Beasiswa Duafa; Beasiswa santri; Beasiswa untuk atlet dan juara seni; Beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar); serta Beasiswa Unggulan.

 

  • Beasiswa Mahasiswa Asing

 

UII memberikan kesempatan kepada mahasiswa asing (non-pemegang paspor Indonesia) untuk belajar di Universitas Islam Indonesia melalui penawaran beasiswa internal UII dan program beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah dan pihak eksternal. Program beasiswa yang ditawarkan adalah Future Global Leaders Scholarships 2023

3. Universitas Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan Surabaya adalah salah satu perguruan tinggi swasta Kristen yang berlokasi di Surabaya, Indonesia.  UPH menawarkan berbagai beasiswa di antaranya: Beasiswa Prestasi Akademik; terbuka untuk semua program studi kecuali Kedokteran, D3 Farmasi, PJJ, International Class, Psikologi, TC dan FON, Beasiswa Keterbatasan Ekonomi; hanya berlaku untuk D3 dan S1 Farmasi.

  1. Universitas Al Azhar Indonesia

Universitas Al Azhar Indonesia merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia. Universitas Al Azhar Indonesia atau disingkat UAI didirikan pada Agustus 2000. Pada tahun 2022, Universitas Al Azhar Indonesia menduduki peringkat 68 universitas Islam terbaik di dunia versi uniRank.

Terdapat berbagai beasiswa di kampus ini, yaitu:

 

  •  Beasiswa Korporat

 

Beasiswa ini ditunjukkan untuk lulusan SMA sederajat, dengan nilai yang baik selama sekolah dan juga hasil ujian akhir yang baik, tetapi kurang mampu dari segi ekonomi untuk biaya pendidikan.

 

  • Beasiswa Prestasi Akademik

 

Beasiswa ini diberikan kepada lulusan SMA sederajat terakreditasi A, dengan nilai baik selama sekolah dan juga hasil ujian akhir yang baik serta mendapat peringkat 1 sampai 5 di sekolah.

 

  • Beasiswa Hafiz Quran

 

Beasiswa ini ditunjukkan kepada siswa/i SMA sederajat yang hafal Juz dalam Al Qur’an minimal 7 Juz. 

 

  • Beasiswa Bidik Misi

 

  • Online Scholarship Competition (OSC) Metro TV

 

 

5. Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul adalah kampus yang menduduki peringkat ketiga PTS terbaik di Jakarta. Universitas swasta ini menawarkan beasiswa penuh terutama jika kamu memiliki r prestasi sesuai persyaratan. Program beasiswa di Esa Unggul cukup beragam, yaitu:

  1. Beasiswa Prestasi – Esa Unggul adalah beasiswa bagi calon mahasiswa yang diberikan bagi lulusan SMA/Sederajat dari seluruh nusantara yang memiliki prestasi pada bidang akademik dan non-akademik (olahraga/seni) dalam tingkat nasional atau internasional.
  2. Beasiswa Hafidz > 20 juz adalah beasiswa yang diberikan bagi lulusan SMA/Sederajat dari seluruh nusantara yang memiliki prestasi sebagai hafidz lebih dari 20 juz.

Baca juga: 6 Pelajaran dari Perjuangan Jerome Polin Dapatkan Beasiswa

Oke Sobat Miku, sudah tahu kampus mana saja yang menawarkan beasiswa, kan?  Kamu tertarik apply  yang mana nih? Dipersiapkan dengan matang, ya. Kulik informasi selengkap mungkin sehingga peluang kamu diterima lebih besar.

Ngomong-ngomong informasi lengkap, jangan lupa terus kepoin maukuliah.id,ya Sobat Miku. Oh ya, kamu juga bisa mendapatkan informasi beasiswa SEMESTA Batch 5 di sini. Selamat berjuang para pejuang beasiswa!

 

Ditulis oleh Shitny Dwi
Disunting oleh Seprila Mayang

Tags tidak ada

Komentar Anda