1. Home
  2. /
  3. Featured
  4. /
  5. Tips Datang ke Pameran Pendidikan Agar Cepat Diterima...
Featured

Tips Datang ke Pameran Pendidikan Agar Cepat Diterima Kampus Idaman

222   |   Posted by Shitny Maukuliah   |   15 June 2023

MAUKULIAH.ID – Hey Sobat Miku, datang ke pameran pendidikan bisa jadi solusi untuk mendapatkan informasi seputar kampus dan jurusan, loh. Maukuliah akan menyelenggarakan Maukuliah Online Edufair 2023 pada tanggal 20 Juni-4 Juli 2023.

Nah, untuk datang ke pameran pendidikan kamu harus mempersiapkan beberapa hal agar mendapatkan informasi dengan maksimal, nih. Berikut ini adalah tips datang ke pameran pendidikan agar cepat diterima kampus idaman.

Baca juga: Masih Bingung Lulus SMA Mau Kemana? Yuk Ikut Makuliah Online EduFair 2023

Tips Datang ke Pameran Pendidikan Agar Cepat Diterima Kampus Idaman

  • Menyiapkan List Pertanyaan

Memilih kampus dan jurusan itu membutuhkan pertimbangan yang matang, loh. Nggak mungkin kan kamu milih jurusan yang akan menghabiskan hampir 4 tahun bahkan sepanjang hidup tanpa mengetahui lebih dalam, istilahnya membeli kucing dalam karung.

Coba deh buah daftar pertanyaan terkait informasi yang ingin kamu ketahui, seperti informasi pendaftaran, jadwal seleksi, jurusan yang tersedia, mata kuliah yang akan dipelajari dan masih banyak lagi. Semua pertanyaan itu bertujuan agar kamu tidak menyesal memilih kampus dan jurusan di masa yang akan datang. Jadi, kamu bisa enjoy dan mengukir prestasi, deh.

  • Siapkan Alat Tulis

Alat tulis wajib selalu kamu siapkan dan bawa. Meskipun akan terpakai ataupun tidak, alat tulis akan sangat berguna. Pada saat pameran pendidikan akan banyak hal yang harus kamu ingat. Jika kamu hanya mengandalkan otak pasti akan ada informasi yang lupa. Jadi, pastikan kamu mencatat poin penting yang ada di pameran pendidikan.

  • Periksa dan Catat Jadwal

Kalau pameran pendidikan ini memang penting buat kamu, pasti nggak mau terlewat, kan? Yaps, kamu wajib catat jadwalnya, jangan sampai terlewat apalagi hanya karena lupa. Selain itu, biasanya pameran pendidikan juga terdapat beberapa seminar untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman  seputar kehidupan karier atau dunia kampus. Semua sesi bisa kamu ikuti atau hanya sesi seminar yang memiliki tema sesuai dengan fokusmu.

  • Evaluasi Informasi yang Didapat

Tujuan datang ke pameran pendidikan agar kamu bisa lebih fokus kepada tujuan dan mulai mengatur strategi. Tapi, kalau kamu malah jadi bingung, itu berarti ada yang keliru. Kamu tidak perlu tertekan dalam mengambil keputusan apakah mau bekerja atau kuliah, memilih kampus yang mana atau bahkan bingung dengan pilihan jurusan,

Setelah menghadiri pameran pendidikan, kamu bisa meluangkan waktu untuk mengevaluasi hasil dari hasil  pemaparan pengisi atau jawaban pertanyaan. Pertimbangkan faktor-faktor yang sesuai dengan kamu seperti, minat bakat, kesiapan dana dan lainnya.

Nah, itulah tips datang ke pameran pendidikan agar cepat diterima kampus idaman. Gimana, sudah siapkan datang ke  Maukuliah Online Edufair 2023? Yuk segera daftarkan diri dan persiapkan masa depan cerah.

 

 

Gambar: Canva.com

Tags tidak ada

Komentar Anda