1. Home
  2. /
  3. Info Pendaftaran
  4. /
  5. 5 Kampus Swasta yang Telah Membuka Pendaftaran 2024/2025
Info Pendaftaran

5 Kampus Swasta yang Telah Membuka Pendaftaran 2024/2025

361   |   Posted by Siti Haliza   |   11 January 2024

MAUKULIAH.ID – Hai Sobat Miku! Menjelang penerimaan mahasiswa baru, beberapa dari Sobat Miku pasti sedang gundah ingin memilih kampus terbaik, kan? Gak usah galau, kamu bisa banget loh untuk mencoba keberuntungan mendaftar di perguruan tinggi swasta (PTS) yang saat ini telah membuka pendaftaran mahasiswa baru angkatan 2024/2025.

Kampus swasta mana saja ya yang sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru? Berikut informasi. 

1. Universitas Pelita Harapan (UPH)

Universitas Pelita Harapan (UPH) telah membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru. Universitas ini berfokus pada pengembangan dasar pengetahuan sejati dalam membentuk iman dalam kristus dan karakter ilahi. Sehingga, ketika kamu berkuliah di sini, kamu tidak hanya belajar untuk dunia profesional, namun dibentuk sebagai manusia yang takut akan tahun.

Bagi Sobat Miku yang tertarik untuk mendaftar ke kampus ini, berikut adalah jadwal pendaftaran:

Jadwal pendaftaran: 8 Januari – 31 Maret 2024
Link pendaftaran: https://www.uph.edu/id/24-25-open

2. Telkom University

Universitas Telkom atau Telkom University (Tel-u) adalah perguruan tinggi swasta yang terletak di Bandung. Melihat dari sejarahnya, Universitas Telkom merupakan penggabungan antara 4 perguruan tinggi yayasan pendidikan Telkom yaitu Institut Teknologi Telkom, Politeknik Telkom, dan STISI Telkom. 

Perlu Sobat Miku ketahui bahwa, Telkom University adalah perguruan tinggi swasta pertama yang meraih akreditasi Unggul oleh BAN-PT. Kampus ini juga menempati gelar sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Berikut informasi terkait pendaftar ke Universitas Telkom: 

Pendaftaran telkom

Jadwal pendaftaran:

  • Jalur Undangan Seleksi Mitra: 9 Desember  – 26 Januari 2024
  • Jalur Beasiswa 100% Gelombang 1: 9 Desember 2023 = 16 Februari 2024

Baca juga: Tips Menjadi Mahasiswa Produktif, Maba Wajib Tahu!

3. Binus University

Binus University adalah kampus swasta yang terkenal mencetak lulusan-lulusan terkenal yang ahli dibidang seni dan teknologi. Kampus ini menyediakan 7 Fakultas yang terdiri dari puluhan program studi. Berikut informasi pendaftaran Binus University untuk daerah Jabodetabek.

Jadwal pendaftaran: 13 Januari 2024 – 26 Januari 2024
Link pendaftaran: https://binus.edu/admissions/higher-education/

4. Universitas Mercubuana

Universitas Mercu Buana adalah PTS yang telah berdiri sejak tahun 1985 di bawah Yayasan Menara Bhakti. Kampus ini telah mendapatkan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT)  peringkat A dan “Unggul” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dan informasi tambahan nih Sobat Miku, kampus Mercu Buana kini sedang tahap proses akreditasi internasional.

Jadwal pendaftaran Mercu Buana

Jadwal pendaftaran: 2 Januari – Maret 2024

Link pendaftaran: s.id/Jalur-Rapor-UMB

5. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) adalah perguruan tinggi Muhammadiyah yang terletak di Yogyakarta. Saat ini, UAD telah memiliki lebih dari 50 program studi terakreditasi A dan B. 

Pendaftaran Universitas Ahmad Dahlan

Jadwal pendaftaran

  • Gelombang 1: 28 Oktober 2023 – 27 April 2024
  • Gelombang 2: 28 April – 27 Juli 2024
  • Gelombang 3: 28 Juli – 7 September 2024

Link pendaftaran:  https://pmb.uad.ac.id/#jalur-seleksi

Baca juga: SNBT 2024: Jadwal Pendaftaran, Tahap Registrasi dan Syarat

Nah itu tadi beberapa list kampus swasta yang telah membuka pendaftaran mahasiswa baru angkatan 2024/2025. Gimana nih Sobat Miku tertarik mendaftar di PTS yang mana? Oh ya, bagi kamu yang sedang mencari informasi terkait jurusan dan kampus pilihan jangan lupa mengunjungi maukuliah.id ya!

 

sumber: Pixabay

Tags tidak ada

Komentar Anda