1. Home
  2. /
  3. Info Jurusan
  4. /
  5. Kenali Yuk! 5 Jurusan Kuliah untuk Pecinta Hewan
Info Jurusan

Kenali Yuk! 5 Jurusan Kuliah untuk Pecinta Hewan

5 Jurusan Kuliah untuk Pecinta Hewan
1113   |   Posted by Seprila Mayang   |   23 February 2023

MAUKULIAH.ID– Halo pecinta hewan! Apa kalian tahu bahwa ada banyak jurusan kuliah yang terkait dengan dunia hewan? Yup, kalian tidak hanya bisa mengadopsi dan memelihara hewan saja, tetapi juga bisa memilih jurusan kuliah yang terkait dengan hewan.

Jurusan-jurusan ini membahas tentang berbagai aspek hewan, mulai dari kesehatan, perilaku, lingkungan, dan masih banyak lagi. Bagi kalian yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang hewan dan berkarir dalam dunia hewan, yuk simak artikel ini sampai habis!

Berikut Daftar Jurusan Kuliah untuk  Pecinta Hewan 

1. Kedokteran Hewan

 

 

Jurusan kedokteran hewan adalah salah satu jurusan yang sangat menarik, terutama bagi kalian yang ingin membantu para hewan yang membutuhkan perawatan medis. Jurusan ini mengajarkan berbagai macam hal terkait kesehatan hewan, mulai dari diagnosis penyakit hingga perawatan pasca operasi.

 

2. Ilmu Peternakan

 

Jurusan ilmu peternakan adalah jurusan yang sangat cocok bagi kalian yang ingin belajar tentang pengelolaan ternak dan hewan ternak. Kalian akan mempelajari tentang nutrisi hewan, kesehatan hewan, teknologi peternakan, serta bisnis peternakan.

Baca juga : Mau Kuliah Kedokteran Gigi? Inilah 5 Kampus dengan Jurusan Kedokteran Gigi Terbaik di Indonesia

 

3. Ilmu Binatang (Zoologi)

 

Jurusan ilmu binatang atau zoologi adalah jurusan yang mempelajari berbagai macam aspek tentang binatang. Mulai dari sistem kehidupan binatang, anatomi binatang, serta perilaku binatang. Jurusan ini sangat menarik bagi kalian yang ingin mempelajari lebih dalam tentang berbagai macam jenis binatang.

 

4. Ilmu Kelautan

 

Jurusan ilmu kelautan adalah jurusan yang mempelajari tentang kehidupan di laut. Kalian akan mempelajari tentang ekosistem laut, pengelolaan sumber daya laut, serta teknologi yang terkait dengan kelautan.

5. Oseanografi

 

 

Jurusan oseanografi mempelajari tentang laut dan semua fenomena yang terjadi di dalamnya. Jurusan ini sangat menarik bagi kalian yang ingin mempelajari tentang dinamika laut, perubahan iklim laut, serta pengelolaan sumber daya laut.

Baca juga : 5 Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Referensi SNPMB 2023

Nah, itulah lima jurusan kuliah yang sangat menarik bagi kalian yang pecinta hewan dan ingin mempelajari lebih dalam tentang dunia binatang dan laut. Setiap jurusan memiliki keunikan dan keistimewaannya masing-masing yang pasti akan memikat hati kalian.

Jadi, sobat Miku yang ingin berkarir dalam dunia hewan dan laut, jangan ragu untuk memilih salah satu jurusan di atas. Ingatlah bahwa memilih jurusan kuliah adalah langkah penting dalam menggapai karier impian kalian. Selamat memilih dan mengejar passion kalian!

Oh iya guys, kalo kamu mau dapatkan informasi seputar masuk ke perguruan tinggi atau pun tips lain untuk mahasiswa kunjungi maukuliah.id. Bakalan banyak informasi yang informatif lho di sana. Jangan sampai ketinggalan ya!

Ditulis oleh Salsabilla Tri Andini
Disunting oleh Seprila Mayang

Tags tidak ada

Komentar Anda