1. Home
  2. /
  3. Info Kampus
  4. /
  5. 5 Keunggulan Perguruan Tinggi Swasta, Masuk Peringkat Dunia...
Info Kampus

5 Keunggulan Perguruan Tinggi Swasta, Masuk Peringkat Dunia juga Lho!

5 Keunggulan Perguruan Tinggi Swasta
14   |   Posted by Seprila Mayang   |   25 January 2023

MAUKULIAH.ID– Apa sih dibenak Sobat Miku saat mendengar istilah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ? Pasti pada mengira jika PTS  kalah saing dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN)? Wah, kurang sering baca blog https://maukuliah.id nih. 

Sebelum suudzon lebih, sini biar Miku kasih tahu keunggulan apa aja yang dimiliki universitas swasta. Simak baik-baik ya!

Keunggulan Masuk Perguruan Tinggi Swasta

Percaya gak sih, kalau PTS di Indonesia kini sudah upgrade jauh lebih baik. Sehingga masalah kualitas pun tak kalah dengan PTN pada umumnya. Berikut adalah keunggulan PTS di Indonesia. Simak yuk!

1. Kualitas tidak kalah bagusnya, PTS juga masuk peringkat dunia

Seiring berjalannya waktu, mulai banyak PTS yang sudah memasuki peringkat dunia, lho. Penilaiannya gak mungkin kaleng-kaleng, banyak sekali indikatornya.

(baca https://sevima.com/7-indikator-penilaian-untuk-universitas-terbaik-di-dunia/)

Beberapa PTS yang masuk peringkat dunia seperti Bina Nusantara University (Binus),Telkom University (Tel-U) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan masih banyak lagi.

2. Lebih Fleksibel untuk Para Pekerja

PTS itu cocok banget buat kamu yang seorang  karyawan, ibu rumah tangga atau para pengusaha yang ingin melanjutkan studi. Biasanya, banyak PTS yang menawarkan kelas karyawan. Kelas ini biasanya berlangsung pada malam hari atau sesuai ketentuan masing-masing universitas. Bahkan, beberapa kampus membuka kelas online learning,  yang pasti semakin memberikan keleluasan belajar dalam jarak jauh. Menariknya lagi, dengan online learning  kamu bisa mengakses pembelajaran dimana saja, jadi tidak perlu bolak-balik ke ke kampus, deh.

3. Pendaftaran Mahasiswa Baru Lebih Mudah

Pendaftaran bagi calon mahasiswa PTS lebih mudah. Kamu yang ingin masuk PTS  tidak perlu diribetkan lagi deh mengurus banyaknya dokumen saat pendaftaran. 

Banyak juga lho kampus swasta yang menyediakan pelayanan One Day Service (ODS). Layanan ini dinilai sangat memudahkan pendaftar lho. 

4. Penawaran Beasiswa lebih banyak

Saat ini banyak kampus swasta yang menawarkan beasiswa, tentu itu akan menambah semangat bagi kamu para pemburu beasiswa. Bahkan, beberapa kampus memberikan jaminan bagi lulusannya untuk bekerja pada perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan institusi tersebut. Yakin enggak minat?

5. Jalur Masuk Lebih Bervariatif

Buat kamu yang worry tidak bisa masuk PTN, kamu bisa mencoba masuk PTS nih. Jalur masuk universitas swasta biasanya lebih bervariatif. Gak hanya itu saja lho, pendaftarannya juga dibuka lebih awal dibanding PTN. 

Itulah 5 keunggulan PTS. Bagi kamu yang belum beruntung lolos seleksi masuk PTN atau memang harus membagi waktu dengan kegiatan lainnya, gak ada salahnya kok untuk melanjutkan di PTS. PTS  juga memiliki kualitas yang gak kalah membanggakan dari PTN, lho. 

Nah buat kamu yang ingin mendapatkan informasi lengkap terkait kampus impianmu di https://maukuliah.id/ . Semua informasi menarik seputar perguruan tinggi bisa kamu dapatkan di sana. 

Ditulis oleh:  Shitny Dwi

Disunting oleh: Seprila Mayang

Tags tidak ada

Komentar Anda