1. Home
  2. /
  3. Info Kampus
  4. /
  5. 10+ Aplikasi Video Conference Terbaik GRATIS untuk Meeting...
Info Kampus

10+ Aplikasi Video Conference Terbaik GRATIS untuk Meeting & Kuliah Online

28   |   Posted by Fadhol   |   23 October 2023

Maukuliah.id – Aplikasi video conference gratis bisa jadi pilihan yang tepat untuk saling terhubung dan berkoordinasi dengan rekan kerja secara virtual atau kuliah online lewat aplikasi video call banyak peserta. Beberapa aplikasi teleconference yang sudah sangat populer seperti misalnya Zoom, Google Meet, Skype, dll.

Aplikasi video conference menjadi solusi agar kalian bisa tetap terhubung dengan rekan kerja atau keluarga tercinta. Dengan aplikasi video conference atau aplikasi teleconference, kalian bisa melakukan rapat atau seminar dengan jumlah peserta yang banyak.

Baca juga: 15 Kampus di Indonesia yang Memiliki Program Kuliah Online

Nah, berikut ini 10 aplikasi video conference yang bisa Anda pilih untuk bekerja, baik yang gratis maupun berbayar.

1. Zoom

Zoom menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk melakukan kerja online dari rumah dan kuliah onlie. Aplikasi ini dapat digunakan bagi kalian yang ingin melakukan komunikasi virtual dengan rekan kerja dengan jumlah hingga 1000 orang.

2. Google Meet

Google Meet sangat cocok Anda gunakan untuk bekerja dan kuliah online, karena aplikasi teleconference ini memungkinkan kalian untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan kerja melalui aplikasi video call banyak peserta.

3. Skype

Skype menjadi salah satu layanan populer yang bisa digunakan untuk saling berkomunikasi melalui video call. Tidak hanya secara one on one, layanan milik Microsoft ini juga bisa digunakan untuk melakukan conference call dengan banyak orang sekaligus.

Baca juga: 100 Universitas Terbaik di Indonesia

4. Microsoft Teams

Satu lagi layanan besutan Microsoft yang bisa kalian gunakan untuk melakukan video conference. Microsoft Teams adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk berkomunikasi atau menggelar rapat sekalipun dengan rekan kerja.

5. Cyberlink U Meeting

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk melakukan conference video call dengan rekan kerja dari rumah adalah Cyberlink U Meeting. Layanan ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar.

6. Slack

Slack jadi aplikasi alternatif yang bisa Anda gunakan untuk melakukan conference video dengan rekan kerja. Sayangnya fitur optimal dari Slack baru bisa dinikmati di versi berbayar.

Baca juga: 10 Solusi Terbaik Antisipasi Kebosanan di Tengah Kuliah Online

7. Cisco Webex

Selanjutnya Cisco Webex. Aplikasi ini menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin melakukan rapat online dengan mudah. Cisco dirilis oleh Cisco Systems Inc pada tahun 2011.

8. RingCentral Meetings

Kedelapan adalah RingCentral Meetings. Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk mengadakan pertemuan virtual dengan kualitas video yang tinggi. Selain itu kalian juga dapat berbagi foto, file, dokumen, website dan bahkan layar Anda dengan peserta rapat.

9. UberConference

Kesembilan adalah UberConference. Keunggulan aplikasi ini adalah dapat membuat panggilan yang dijadwalkan, mampu merekam jalannya rapat online serta dapat menambah jumlah peserta walaupun rapat sedang berlangsung.

Baca juga: Terbukti! 5 Tips Kuliah Online Agar Menyenangkan Namun Efektif

10. GoToMeeting

Kesepuluh adalah GoToMeeting. Sesuai namanya GoToMeeting membuat kamu dapat melakukan rapat online kapan dan dimana saja. GoToMeeting bisa menjadi alternatif pilihan ketika ingin rapat online menggunakan smartphone atau laptop.

11. Vast Conference

Tambahan, Vast Conference. Aplikasi video conference ini dapat digunakan untuk rapat-rapat resmi perusahaan. Hal ini karena Vast Conference mampu menampung peserta hingga 100 orang.

Baca juga:  Kuliah Online, Berapa sih Biaya yang Harus Disiapkan?

Demikian informasi mengenai 10 aplikasi video conference yang cocok untuk kerja dari rumah. Semoga informasi ini bermanfaat dan silakan pilih aplikasi terbaik menurut kalian. Untuk kamu yang masih bingung pilih jurusan dan perguruan tinggi bisa cek di maukuliah.id

sumber gambar: pixabay.com

Tags tidak ada

Komentar Anda