1. Home
  2. /
  3. Info Kampus
  4. /
  5. 10 Kampus Terbaik di Jakarta 2024 Versi Edurank
Info Kampus

10 Kampus Terbaik di Jakarta 2024 Versi Edurank

BINUS University
2   |   Posted by Siti Haliza   |   22 January 2024

MAUKULIAH.ID – Jakarta tak hanya terkenal sebagai Kota Metropolitan saja, namun juga sebagai salah satu kota pusat ekonomi, pendidikan, dan juga budaya, lho. Tahu gak sih kalau Kota Jakarta ternyata cocok banget kamu pilih untuk melanjutkan studi. 

Di sini, Miku mau kasih info kampus terbaik yang bisa kamu jadikan referensi. Miku mau share nih kampus terbaik di Jakarta 2024 versi Edurank, mana saja ya?

Sekilas Tentang Kampus Terbaik di Jakarta 2024 versi Edurank

For disclaimer, Miku mengambil data Edurank tahun 2023, yang keluar di bulan Juli lalu untuk dijadikan acuan data universitas terbaik di Jakarta. Ada 100 perguruan tinggi di Indonesia telah mendapatkan penghargaan sebagai yang terbaik oleh Edurank pada bulan Juli 2023 lalu. 

Dalam melakukan penelitiannya, Edurank menilai kualitas kampus berdasarkan penelitian, keunggulan di luar bidang akademis, dan dampak yang dihasilkan oleh alumni.  Dari data tersebut, Miku mau share kampus terbaik di Jakarta yang dapat Sobat Miku jadikan referensi. Yuk disimak. 

Baca juga: 7 Kesalahan yang Bisa Membuat Gagal SNBP 2024

1. BINUS University 

Peringkat pertama universitas terbaik di Jakarta dipegang oleh Bina Nusantara University atau BINUS. Kampus yang akrab dengan pengembangan ilmu seni dan teknologi ini memang tidak diragukan lagi kualitasnya yang bisa dilihat dari alumni-alumni yang berhasil. Sayangnya, BINUS sering mendapatkan label kampus swasta yang mahal, padahal mereka menyediakan berbagai program beasiswa loh!

Peringkat di Indonesia: 17

2. Universitas Mercu Buana 

Peringkat kedua ada Universitas Mercu Buana yang memberikan landasan pendidikan yang kokoh agar skill mahasiswa mereka relevan dengan dunia kerja. Kalau Sobat Miku masuk ke sini, maka ketika belajar, Sobat Miku akan belajar mengembangkan keterampilan praktis yang merupakan keunggulan kampus ini. 

Peringkat di Indonesia: 41

3. Universitas Trisakti 

Universitas Trisakti merupakan kampus unggulan yang terakreditasi A dengan kurikulum yang relevan dengan dunia kerja. Universitas ini terkenal sebagai kampus untuk mempelajari bisnis yang dinamis dengan alumni-alumni mereka yang berhasil. 

Peringkat di Indonesia: 43

4. Unika Atma Jaya 

Posisi keempat ada Unika Atma Jaya nih Sobat Miku. Kampus ini sudah terakreditasi A dengan kurikulum yang didesain untuk mengembangkan kemandirian dan pola pikir mahasiswa sebagai agen perubahan positif di dalam masyarakat. 

Peringkat di Indonesia: 57

5. Universitas Tarumanagara 

Next, ada Universitas Tarumanagara yang merupakan salah satu kampus tertua di Jakarta. Makanya, dosen-dosen yang mengajar di kampus ini juga sudah berpengalaman loh dalam dunia akademik. Kurikulum Universitas Tarumanegara didesain untuk membantu Sobat Miku berpikir kreatif secara maksimal. 

Peringkat di Indonesia: 61

6. Universitas Nasional 

Universitas Nasional telah berdiri sejak 16 Oktober 1949 dan dinobatkan sebagai kampus swasta tertua nomor 2 di Jakarta. Saat ini, Universitas Nasional ini telah memiliki 7 fakultas dan 18 jurusan dengan akreditasi A dan B. 

Peringkat di Indonesia: 65

7. Universitas Kristen Indonesia (UKI)

Next ada Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang merupakan kampus swasta Kristen protestan yang terletak di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Biaya kuliah yang cukup terjangkau dan kualitas pendidikan yang baik membuat UKI banyak diminati. 

Peringkat di Indonesia: 71

8. Universitas Krisnadwipayana 

Universitas Kritnadwipayana (UNKRIS) merupaka salah satu universitas swasta tertua yang telah berdiri sejak 1 April 1952. Kampus ini terkenal sebagai kampus yang unggul dengan sistem akademik yang terstruktur. Plus, kampus ini banyak banget menawarkan beasiswa hingga 100% alias gratis untuk mahasiswa. Gimana, Sobat Miky tertarik? 

Peringkat di Indonesia: 76

9. Universitas YARSI

Universitas YARSI adalah kampus swasta Islam yang terletak di Jakarta Pusat. Kampus ini berkomitmen untuk menghasilkan sarjana muslim dan muslimah yang bermutu serta mampu beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan. 

Peringkat di Indonesia: 79

10. Universitas Bakrie

The last, Universitas Bakri yang terkenal sebagai kampus swasta yang unggul dengan program pendidikan dan kualitas pengajar. Fasilitas di kampus ini gak main-main, alias bagus banget untuk belajar. 

Kalau Sobat Miku berkuliah di sini, maka akan merasakan experiental learning yang menggabungkan pengetahuan, keterampilan, dan nilai pengalaman. Saat ini, kampus ini telah bekerja sama dengan 250 lebih perusahaan untuk memfasilitasi mahasiswanya dalam belajar. 

Peringkat di Indonesia: 80

Baca juga:  Apa itu Tes Potensi Skolastik? Pengertian, Materi dan Contoh Soal

Nah itu tadi daftar kampus terbaik di Jakarta 2024 yang dapat Sobat Miku pilih, semoga dapat membantu ya! Oh ya, bagi Sobat Miku yang sedang mencari informasi terkait kampus dan  jurusan cek artikel Miku lainnya di maukuliah.id ya!

 

Gambar: BINUS University

Tags tidak ada

Komentar Anda