1. Home
  2. /
  3. Dunia Kampus
  4. /
  5. Maba Wajib Tahu! Ini Dia 10 Rekomendasi Outfit...
Dunia Kampus

Maba Wajib Tahu! Ini Dia 10 Rekomendasi Outfit Kuliah yang Kece dan Sopan di Kampus

10 Rekomendasi Outfit Kuliah yang Kece dan Sopan
1262   |   Posted by Seprila Mayang   |   10 April 2023

MAUKULIAH.ID– Mau kemana pun kamu pergi, pakaian menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Tidak bisa dipungkiri, penampilan merupakan penilaian yang pertama dilihat dari seseorang sebelum melihat aspek lainnya.

Apalagi kalau kamu ingin pergi ke kampus, kamu harus memperhatikan bagaimana pakaian yang akan kamu kenakan. Tentunya, kamu harus menentukan pakaian yang nyaman dan mendukung aktivitasmu.

Biasanya, kampus memiliki ketentuan terkait pakaian yang boleh dikenakan. Utamanya, kamu wajib memakai pakaian yang sopan.  Jika, Sobat Miku masih bingung pakaian seperti apa yang cocok untuk ke kampus, berikut ini 10 rekomendasi outfit kuliah yang kece dan sopan di Kampus untuk wanita dan pria.

Baca juga: 5 Tips Jitu Jika Galau Pilih Jurusan? Simak Yuk! 

5 Rekomendasi Outfit Kuliah yang Kece dan Sopan di Kampus untuk Wanita

Buat kamu mahasiswa baru, pastinya bingung kan bagaimana menggunakan outfit yang cocok untuk dikenakan sehari-hari? Nah, Miku kasih tahu nih outfit yang cocok buat kamu gunakan saat masuk kuliah nanti. Check it out!

1. Blouse dan Celana Kulot untuk tampilan Rapi dan Elegan

 

 

Blouse adalah atasan longgar yang memiliki ukuran panjang hingga pinggang. Kamu bisa memadukannya dengan celana kulot yang longgar. Sehingga, akan terlihat rapi dan elegan.  Gunakan kombinasi warna netral untuk terlihat lebih anggun dan sopan. Misalnya, kamu bisa mengombinasikan warna cream dan putih.

2. Kemeja Panjang dan Rok Plisket Dipadukan Rompi untuk Tampilan Trendy

 

 

Jika kamu menggunakan hijab dan suka memadukan jenis pakaian, outfit ini akan sangat cocok denganmu. Padukan kemeja dengan rompi lalu kenakan rok plisket, dengan begitu kamu akan terlihat sangat energik.  Pilihlah kombinasi warna yang sedikit berani seperti perpaduan sage green dan hitam. Kamu juga bisa menggunakan flat shoes untuk melengkapi style-mu. 

 

3. Kemeja Flanel dan Rok Span untuk Tampilan Rapi

 

Kemeja flanel adalah pakaian yang serbaguna karena bisa digunakan untuk berbagai kegiatan. Flanel sendiri merupakan jenis kain yang terbuat dari wol. Jenis ini biasanya digunakan untuk membuat pakaian yang hangat dan nyaman.

Selanjutnya, kamu bisa mengombinasikannya dengan pashmina sifon dan rok span. Selain tampak menarik, kamu juga akan terlihat rapi dan percaya diri. Tentu, ini akan sangat mendukung performa mu apalagi ketika harus presentasi di depan kelas.

 

4. Kemeja Flanel dan Loose Pants untuk Tampilan Energik

 

Sama dengan outfit sebelumnya, namun outfit yang ini kamu akan menggunakan Loose Pants untuk mendukung penampilanmu. Loose pants adalah jenis jeans dengan potongan yang longgar. Sehingga, celana ini tidak menonjolkan bagian tubuh saat dikenakan. Perpaduan Kemeja Flanel dan Loose Pants ini akan sangat cocok untuk kamu yang sedang banyak aktivitas kampus.

 

5. Kulot batik dan Kemeja untuk Tampilan Elegan

 

Jika kamu ingin mengikuti gaya yang sedang trending, outfit yang satu ini wajib kamu ikuti. Perpaduan kulot batik dan kemeja bisa memunculkan kombinasi gaya yang elegan. Kamu akan terlihat lebih jenjang dengan menggunakan kulot dan tampak lebih anggun dengan kemeja.  

5 Rekomendasi Outfit Kuliah yang Kece dan Sopan di Kampus untuk Pria

 

1. Kaos Berkerah dan Celana Chino

 

Kamu ingin ke kampus dengan pakaian santai? kamu bisa memadukan kemeja berkerah dengan celana chino. Celana chino ini sering digunakan karena cocok dipadukan dengan berbagai outfit dan acara formal maupun informal.

 

2. Kemeja Batik dan Celana Katun 

 

Beberapa kampus menentukan hari tertentu untuk wajib memakai batik. Kamu dapat menggunakan batik dengan dipadukan celana katun untuk menampilkan gaya elegan dan formal. Tidak perlu khawatir terlihat tua, kamu bisa kombinasikan warna sesuai selera.

3. Kemeja Oxford dan Celana Jeans untuk Kegiatan Formal

 

 

Jika kamu ingin datang ke seminar, workshop ataupun kegiatan formal lainnya, Kemeja Oxford dan Celana Jeans menjadi kombinasi yang sangat cocok. Kamu akan terlihat sangat rapi dengan perpaduan celana jeans dan kemeja berkerah tersebut.  

4. Cargo Pants dan Kemeja Flanel untuk Tampilan Santai

 

 

Bagi kamu yang ingin memakai outfit yang santai tapi tetap cocok untuk ke kampus, kamu bisa menggunakan Cargo Pants dan Kemeja Flanel.  Ada 2 opsi yang bisa digunakan ketika menggunakan kemeja flanel yaitu kancing dilepas dan dipasang. Begitu juga dengan celananya, kamu dapat biarkan menumpuk di bawah maupun dilipat.

 

5. Open Collar Shirt dan Formal Pants untuk Tampilan Elegan

 

Bagi kamu yang ingin tampil simpel dan elegan, kamu bisa kombinasikan open collar shirt dan formal pants. Selain itu,  kamu bisa membuat matching color yaitu dengan menggunakan kemeja open collar warna hitam dengan formal pants warna dark cream. Sehingga, kamu siap ke kampus dengan tampilan simpel namun tetap elegan.

Baca juga: Kursus Online Gratis Bersertifikat, Apa Saja Sih?

Nah, itulah rekomendasi outfit kuliah yang kece dan sopan di kampus dari maukuliah.id. Jadi, outfit mana yang menjadi pilihanmu? Yuk, persiapkan pakaian yang menarik agar memberikan kesan saat bertemu dosen dan masyarakat kampus lainnya. Semoga bermanfaat ya.

Ditulis oleh Shitny Dwi
Disunting oleh Seprila Mayang

Tags tidak ada

Komentar Anda