1. Home
  2. /
  3. Dunia Kampus
  4. /
  5. 10 Universitas Kristen dan Katolik Terbaik di Indonesia,...
Dunia Kampus

10 Universitas Kristen dan Katolik Terbaik di Indonesia, Pilih Mana?

Universitas Kristen dan Katolik Terbaik di Indonesia
1965   |   Posted by Seprila Mayang   |   21 March 2023

MAUKULIAH.ID– Yow what’s up squad Miku! Apa kabar kalian semua? Sudah pada tahu belum kalau Indonesia ternyata punya banyak universitas kristen dan katolik yang top banget? Jadi, buat kalian yang lagi cari-cari perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan. Gak perlu khawatir, meskipun ini universitas dengan basis agama tertentu, tetapi mereka juga memiliki reputasi yang baik di bidang akademik. Jadi, gak ada salahnya buat kalian yang beragama lain untuk juga mencari tahu tentang universitas-universitas ini.

Yuk stay tune terus karena kali ini Miku bakal bahas 10 Universitas Kristen dan Katolik Terbaik di Indonesia yang pastinya worth it banget buat kalian jadi mahasiswa atau mahasiswi di sana. Siap-siap kebayang deh, bakal jadi anak kuliahan keren di universitas-universitas ini!

Baca juga : 7 Universitas Swasta Terbaik, Bisa Jadi Referensimu, lho!

10 Universitas Kristen dan Katolik Terbaik di Indonesia

1. Universitas Kristen Petra

Pertama ada Universitas Kristen Petra yang berada di Surabaya. Universitas ini terkenal dengan jurusan Ilmu Komunikasi dengan akreditasi A. Selain itu, Universitas Kristen Petra juga memiliki program studi Akuntansi, Teknik Elektro, Desain Komunikasi Visual dan banyak lagi.

2. Universitas Kristen Satya Wacana

Universitas Kristen Satya Wacana merupakan universitas swasta yang berlokasi di Salatiga, Jawa Tengah. Universitas ini memiliki jurusan Manajemen yang sangat terkenal di Indonesia. Selain itu, Universitas Kristen Satya Wacana juga memiliki program studi lain seperti Ilmu Teologi, Akuntansi, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

3. Universitas Kristen Maranatha

Universitas Kristen Maranatha terletak di Kota Bandung. Universitas ini memiliki jurusan Teknik Elektro dan Teknik Sipil yang sangat terkenal di Indonesia. Selain itu, Universitas Kristen Maranatha juga memiliki program studi lain seperti Manajemen dan Kedokteran.

4. Universitas Kristen Indonesia

Universitas Kristen Indonesia terletak di Jakarta. Universitas ini memiliki jurusan Arsitektur dan Pendidikan Bahasa Inggris yang sangat terkenal di Indonesia. Selain itu, Universitas Kristen Indonesia juga memiliki program studi lain seperti Hukum, dan Ilmu Hubungan Internasional

5. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya terletak di Surabaya. Universitas ini memiliki jurusan Teknik Kimia dan Teknologi Pangan  yang sangat terkenal di Indonesia. Selain itu, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya juga memiliki program studi lain seperti Manajemen.

6. Universitas Pelita Harapan (UPH)

Universitas Pelita Harapan (UPH) terletak di kota Tangerang dan Surabaya, dan termasuk salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia. UPH memiliki program studi yang sangat beragam, mulai dari Pendidikan Dokter, Hukum, Hubungan Internasional, Teknik Sipil, Akuntansi, Desain Komunikasi Visual, dan masih banyak lagi. Selain itu, UPH juga terkenal dengan kualitas pengajaran dan fasilitasnya yang lengkap.

7. Universitas Tarumanegara (UNTAR)

Universitas Tarumanegara (UNTAR) terletak di Jakarta, dan menjadi salah satu universitas yang paling terkenal di Indonesia. UNTAR memiliki program studi Teknik Elektro, Teknik Kimia, dan Manajemen yang sangat terkenal di Indonesia. Selain itu, UNTAR juga dikenal dengan atmosfer kampus yang nyaman dan ramah mahasiswa.

8. Universitas Parahyangan (UNPAR)

Universitas Parahyangan (UNPAR) berada di Kota Bandung, dan termasuk salah satu universitas terbaik di Indonesia. UNPAR memiliki program studi Desain Interior, Ilmu Hukum, dan Ilmu Komunikasi yang sangat terkenal di Indonesia. Selain itu, UNPAR juga memiliki lingkungan kampus yang asri dan ramah lingkungan.

9. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)

Universitas Atma Jaya (UAJY) terletak di Yogyakarta, dan menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia. UAJ memiliki program studi Teknik Sipil, Biologi, dan Bisnis yang sangat terkenal di Indonesia. Selain itu, UAJY juga memiliki fasilitas kegiatan pembelajaran yang memadai dan lingkungan kampus yang nyaman.

10. Universitas Katolik Soegijapranata

Last but not least ada Universitas Katolik Soegijapranata atau UNIKA yang terletak di Semarang, Jawa Tengah. UNIKA memiliki program studi yang berkualitas, seperti Fakultas Arsitektur dengan akreditasi unggul dan Ilmu Hukum. Selain itu, UNIKA juga dikenal memiliki kegiatan keagamaan yang cukup aktif.

Baca juga : 20 Kampus Swasta yang Terima KIP Kuliah, Cari Tahu Yuk

Nah, itu dia sepuluh universitas Kristen dan Katolik terbaik di Indonesia yang bisa kalian jadikan pertimbangan. Masing-masing universitas punya keunggulan dan kelebihan tersendiri, jadi pastikan kalian memilih yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kalian, ya. Semoga artikel ini bisa membantu kalian dalam menentukan pilihan universitas yang tepat. Sampai jumpa di artikel maukuliah.id berikutnya, sobat Miku!

 

Ditulis oleh Salsabilla Tri Andini
Disunting oleh Seprila Mayang

Tags tidak ada

Komentar Anda