Beasiswa Dalam Negeri

 

Admin Maukuliah.id

 

07 January 2021

Intip Yuk! Beasiswa Program S1 Dalam Negeri

Kesempatan mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan semakin terbuka lebar. Gimana enggak? Banyak sekali beasiswa yang tersedia di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Beasiswa yang disediakan ini akan membantu mahasiswa selama masa belajar di kampus.

Oh iya guys, penerima mahasiswa tidak hanya mendapatkan bantuan materiil saja lho. Namun juga mendapatkan pelatihan soft skill dari pihak penyelenggara. Wah! Menyenangkan sekali ya. Berikut adalah beasiswa dalam negeri yang tersedia. 

1. Beasiswa Djarum

Beasiswa ini merupakan program beasiswa yang dibawahi langsung oleh Djarum Foundation. Program ini diperuntukkan mahasiswa yang berprestasi gitu guys. Jadi mereka akan diseleksi oleh tim Djarum Foundation lalu bagi peserta terpilih akan mendapatkan bantuan langsung senilai Rp 1jt setiap bulan selama satu tahun. 

Gak cuma itu aja lho. Mereka juga bakal mendapatkan pelatihan soft skills dan berbagai macam kegiatan yang bisa menunjang para penerima beasiswa.  

2. Beasiswa Bank Indonesia

Kalau beasiswa ini merupakan beasiswa yang ditawarkan langsung oleh Bank Indonesia. Para pelamar beasiswa wajib menempuh pendidikan dengan jenjang Sarjana di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. 

Para penerima beasiswa nantinya akan mendapatkan tunjangan studi hingga biaya hidup. Menariknya lagi, para penerima beasiswa juga akan mendapatkan pelatihan secara berkala. Jadi ketika lulus mereka akan dengan mudah meningkatkan kompetensi secara individu. 

3. Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE)

Yayasan Karya Salemba Empat ternyata juga membuka peluang beasiswa bagi mahasiswa S1. Setiap penerima beasiswa terpilih akan diberikan tunjangan dengan biaya hidup senilai Rp750rb selama setahun. 

Disamping itu mereka juga akan mendapatkan pelatihan dalam bentuk workshop, seminar, coaching dan berbagai kegiatan lainnya. Ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa agar memiliki skill yang mumpuni ketika lulus nanti. 

4. Beasiswa Van Deventer Maas Indonesia

Program beasiswa ini setiap tahunnya diadakan oleh Yayasan VDMI bagi mahasiswa D3 dan S1 di seluruh Indonesia. Program ini akan memberikan bantuan dana pendidikan sebesar Rp650rb setiap bulan. 

Nah, beasiswa ini juga akan memberikan bonus kepada mahasiswa yang lulus dengan tepat waktu. Wah menarik ya sobat.

5. Beasiswa XL Future Leader

Beasiswa XL Future Leader adalah salah satu program beasiswa yang diperuntukkan oleh mahasiswa semester 1 hingga semester 4. Beasiswa ini dibuka bagi seluruh mahasiswa semua jurusan di Indonesia. 

Peserta yang lolos akan mendapatkan gadget dan pulsa XL selama 2 tahun lho. Gak cuma itu saja, mereka juga akan mendapatkan pelatihan soft skill selama 2 tahun. Wah, jangan sampai ketinggalan deh. 

6. Beasiswa Bazma Pertamina

Program beasiswa ini merupakan program beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa dari perguruan tinggi mitra Bazma Pertamina. Setiap periode, mereka akan mendapatkan bantuan berupa biaya kuliah, uang saku setiap bulan, hingga program pengembangan diri. 

Nah, jika kamu ingin mendaftar beasiswa ini, jangan lupa siapkan dirimu ya. Pastikan bahwa kampusmu masuk dalam perguruan tinggi yang bermitra dengan Bazma Pertamina. 

7. Beasiswa Etos

Beasiswa besutan dari Dompet Dhuafa ini merupakan beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa PTN se-Indonesia. Penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan pendidikan mulai dari semester satu hingga semester delapan. 

Beberapa fasilitas yang akan diberikan berupa biaya pendidikan, uang saku, asrama mahasiswa hingga pelatihan skill. Gak tanggung-tanggung, penerima beasiswa juga akan diberikan biaya pendidikan jika mendapatkan prestasi di dalam maupun luar negeri. 

Nah, ketujuh beasiswa di atas merupakan beasiswa yang biasanya sering diadakan di Indonesia guys. Sebenarnya, masih banyak banget lho beasiswa yang ada. So, ketika masuk kuliah nanti rajin-rajin buka informasi seputar beasiswa.